Manfaat Khasiat Daun kelor untuk Komedo dan Jerawat

Manfaat daun kelor | Khasiat daun kelor untuk kesehatan dan kecantikan -Ternyata tidak semua orang faham terhadap tanaman kelor ini, terutama masyarakat urban, nah artikel ini berusha untuk memperkenalkan tanaman kelor dan khasiat daun kelor untuk kesehatan dan kecantikan.

Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) adalah tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini memiliki ketinggian batang 7-11 meter. Daun kelor berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai, dapat dibuat sayur atau obat. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung pelepah bunganya berwarna hijau; bunga ini keluar sepanjang tahun dengan aroma bau semerbak. Buah kelor berbentuk segitiga memanjang yang disebut kelentang, juga dapat disayur.

  • Sekilas tentang kandungan Daun Kelor :
  • Pterigospermin
  • Minyak atsiri
  • Alkaloid moringin
  • Moringinin
  • Minyak Lemak
  • Kalsium
  • Vitamin A
  • Vitamin C

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

manfaat dan khsasiat daun kelor untuk kesehatan dan kecantikan
Manfaat dan khasiat daun kelor

1. Manfaat Daun Kelor Untuk Mencegah rasa Nyeri, Letih, Linu.Daun kelor mengandung pterigospermin yang merangsang kulit sehingga mampu berfungsi sebagai param yang manghangatkan. Jika daun kelor dilumat dan dibalur akan mengurangi rasa nyeri karena bersifat analgesik.

Manfaat daun kelor ini juga telah dibuktikan dengan mengatasi gizi buruk di afrika. 10 Tahun yang lalu jika kita mendengar ethiopia pasti identik dengan kelaparan. Tapi hari ini berkat daun kelor bersama dengan program PBB dan LSM mampu menuntaskan masalah kelaparan dengan media daun kelor dan pohon kelor.

2. Manfaat Daun Kelor Untuk Mengobati Sakit Kuning.Bahan-bahan dan cara meramunya:
Ambil 3-7 gagang daun kelor, satu sendok makan madu dan satu gelas air kelapa hijau, Kemudian cuci bersih daun kelor, tumbuk hingga halus dan tambahkan satu gelas air kelapa, setelah disaring, tambahkan satu sendok makan madu dan aduk hingga rata.

Kemudian Minumlah ramuan ini satu hari sekali hingga penyakit kuning tersebut benar-benar sembuh.

3. Manfaat Daun Kelor Sebagai obat Anti inflamasi.Daun Kelor bermanfaat sebagai obat bebagai macam penyakit Karena daun kelor sebagaimana telah disebutkan diatas daun kelor memilki kandugan kalsium dan pospor. Kandungan mineral dan vitamin sangat tinggi dibanding sayuran lainnya. Tidak heran, media asing banyak yang menyebut kelor sebagai “miracle tree” maupun “Tree for Life”.
Dari penelitian daun kelor mamppu menghambat aktifasi NFkB dan menurunkan ekspresi protein tumor.

4. Manfaat Daun Kelor Sebagai obat penurun kolesterol jahat.Kelebihan kolesterol mampu memacu berbagai penyakit. Tingginya kadar kolesterol dipicu pola makan yang kurang sehat dan ditambah faktor psikologis seperti stress. Hormon adrenalin dan kostisol mampu memicu produksi kolesterol dalam tubuh.

Penelitian tentang daun kelor membuktikan, bahwa efek dari ekstrak kelor mampu sebanding dengan obat atenolol dalam menurunkan kadar lemak dalam tikus. Penelitian ini masih banyak dilakukan juga terkait peran i2 sitosterol, senyawa bio aktif yang terkandung dalam daun kelor.

5. Manfaat Daun Kelor Menyembuhkan Rematik.

Secara umum manfaat khasiat daun kelor adalah sebagai berikut :

Manfaat Daun Kelor Yang Utama:
Meningkatkan ketahanan tubuh
Menyegarkan mata dan otak
Meningkatkan metabolisme tubuh
Meningkatkan sistem sirkulasi yang menyehatkan
Bersifat anti-peradangan
Meningkatkan stuktur sel tubuh
Meningkatkan serum kolesterol alamiah
Meningkatkan fungsi normal hati dan ginjal
Memperindah kulit
Meningkatkan energi
Memudahkan pencernaan
Sebagai Antioksidan
Memelihara sistem imunitas tubuh

Mengurangi kerutan dan garis-garis pada kulit
Memberi perasaan sehat secara menyeluruh
Mendukung kadar gula normal tubuh


MANFAAT DAUN KELOR UNTUK KECANTIKAN:
Manfaat Luar Biasa Daun Kelor Untuk Kecantikan

1. Sebagai antioksidan yang kuat
2. Membersihkan darah
3. Menghilangkan jerawat
4. Mengatasi noda hitam atau flek hitam
5. Mengangkat sel kulit mati
6. Menghilangkan bekas luka
7. Mencegah penuaan dini dan mengatasi kerutan
8. Membersihkan komedo

Demikianlah informasi tentang Manfaat Luar Biasa Daun Kelor Untuk Kecantikan. Daun kelor yang selama ini dipandang sebelah mata, ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Khasiat daun kelor untuk menghilangkan noda hitam atau flek pada wajah.

Caranya :
Ambilah beberapa daun kelor lalu daun kelor dicuci bersih.
Kemudian tumbuk hingga halus, gunakan sebagai bedak, bisa juga dicampurkan dalam bedak yang biasa Anda pakai.
Biarkan beberapa menit kemudian basuh dengan air dingin.

Bahan-bahan dan cara meramunya :

Sediakan 3 gagang daun kelor, 1 gelas air matang dan madu secukupnya. Kemudian cuci bersih daun kelor, dan tumbuk hingga halus. Setelah itu seduh dengan 1 gelas air matang dan disaring, kemudian tambahkan madu, aduk-aduk hingga rata ramuan tersebut. Barulah setelah itu minum ramuan ini menjelang tidur.

Untuk menjaga kesehatan dan stamina, dan mencegah berbagai macam penyakit anda bisa membuat kapsul daun kelor dengan cara sebagai berikut :

Keringkan daun kelor sebanyak-banyaknya namun tanpa paparan sinar matahari, karena sinar matahari akan mengurangi nutrisi pada daun kelor tersebut. cukup letakkan daun kelor pada tempat yang kering sampai daun kelor kering secara sendirinya. setelah itu daun kelor di giling ataun di blander sampai benar-benar halus, setelahitu di ayak agar daun kelor lebih halus sempurna. setelah itu daun kelor yang halus dikapsul. dan diletakkan pada tempat sejuk dan kering. Atau daun kelor yang halus tersebut di seduh sebagi teh dan tambahkan madu secukupnya.

Itulah manfaat dan khasiat daun kelor untuk kesehatand dan kecantikan yang bisa saya kemukakan, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan sebagai bagian dari refrensi kesehatan dan kecantikan anda. terimakasih sudah membaca manfaat dan khasiat daun kelor. untuk selengkapnya tentang manfaat daun kelor untuk kesehatan silahkan baca di www.daftarresepobat.com