manfaat daun sirsak | Khasiat daun sirsak Untuk Kecantikan


Manfaat Daun sirsak | Khasiat daun sirsak - manfaat daun sirsak selain untuk kesehatan, daun sirsak juga bermanfaat untuk perawatan kecantikan, baik untuk menghilangkan jerawat, flek hitam, kulit berminyak dan masih banyak lagi manfaat daun sirsak untuk kecantikan. sebanarnya sejak zaman dahulu scara tradisional daun sirsak telah digunakan untuk sebagai obat segala penyakit, namun belakangan ini ternyata daun sirsak juga sangat efektif  digunakan sebagai bahan herbal alami untuk kecantikan. ada bgitu banyak masalah kulit wajah yang membuat tampil tidak percaya diri, namun dengan daun sirsak semua masalah kulit dapat diatasi dengan cepat, dan alami. nah beikut ini akan saya paparkan secara khusus mengenai manfaat daun sirsak untuk kecantikan dan cara pengolahannya. diantara manfaat daun sirsak untuk kecantikan antara lain

manfaat daun sirsak  | Khasiat daun sirsak Untuk Kecantikan
manfaat khasiat daun sirsak untuk kecantikan
Manfaat daun sirsak untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat
salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami adalah dengan mengunakan daun sirsak, selain aman daun sirsak juga  ampuh dan cepat menghilangkan jerawat.
cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan daun sirsak sebagai berikut :
  • Cuci bersih 7-10 lebar daun sirsak yang masih berwana hijau dan segar
  • tambuk atau blander daun sirsak smpai halus, saya menyarankan untuk ditumbuk karena dengan menumbuk ekstrak pada daun sirsak akan dapat keluar dengan sempurna
  • campurkan daun sirsak yang telah halus dengan rendaman air mawar dan aduk sampai rata
  • Gunakan masker sebagai masker dan untuk hasil maksimal sebaiknya gunakan sebelum tidur
Manfaat daun sirsak untuk menghilangkan komedo dan flek hitam
Manfaat daun sirsak selain untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, daun sirsak juga bermanfaat dan untuk menghilangkan komedo dan flek hitam diwajah. cara menghilangkan komedo dan flek hitam dengan daun sirsak juga sebagaimana cara menghilangkan jerawat.

Manfaat daun risak untuk mengencangkan kulit wajah
Kuit keriput dan berkerut sebagai tanda-tanda penuaan dapat anda atasi dengan menggunakan daun sirsak. cara mengencangkan kulit wajah dengan daun sirsak sebagai berikut :
  • Cuci terlebih dahulu 7-10 lembar daun sirsak yang masih hijau dan segar
  • Rebus daun sirsak dengan 4 gelas air, rebuslah dengan api kecil agar daun sirsak benar dapat diesktrak dengan sempurna, rebussapai menyisakan 2 gelas saja
  • Minum air rebusan daun sirsak ini 1 atau 2 kali dalam seminggu
Manfaat daun sirsak untuk melangsingkan tubuh
yang lebih menarik lagi dari manfaat mengkonsumsi daun sirsak adalah sebagai salah satu cara mengecilkan perut dan dapat mengatasi obesitas, karena daun sirsak dapat enurunkan berat badan dengan cepat. selain itu mengkonsumsi daun sirsak dapat menahan nafsu makan anda, sehingga manfaat daun sirsak ini sangat bermanfaat untuk diet. cara melangsingkan tubuh dengan daun sirsak sbagai berikut :
  • Cuci dau sirsak yang hijau dan segar 10-15 lembar
  • rebus denan 3 gelas air sampai tersisisa 1 gelas saja, agar daun sirsak dapat diekstrak dengan sempurna rebuslah dengan api kecil
  • Minum daun sirsak selagi hangat karena dengan minum air hangat bermanfaat untuk membakar lemak.
  • Minum air rebusan daun sirsak ini 2 kali di pagi hari secara rutin sampai anda merasakan khasiat daun sirsak bagi tubuh anda.
pantangan dalam mengkonsumsi daun sirsak
  • Tidak di anjurkan bagi ibu hamil dan menyusui
  • tidak dianjurkankan bagi penderita tensi darah rendah
Baca juga : cara membersihkan komedo
untuk melangisngkan tubuh menggunakan daun sirsak, sebaiknya disertai dengan brolahraga, misalnya jalan-jalan- lari kecil bersepeda, agar kulit tubuh anda tidak kendor.
artikel terkait : manfaat buah naga untuk kecantikan
itulah manfaat khaisiat daun sirsak untuk kecantikan, yang sangat wajib anda ketahui dan daun sirsak sampai hari ini masih direkomendasikan oleh  para pakar herbal di indonesia baik untuk kesehatan maupun untuk kecantika. mungkin sampai disini artikel manfaat dan khasiat daun sirsak untuk kecantikan. dan tunggu artikel menarik lainnya.


sumber. www.daftarresepobat.com